Program Kapolresta Pekanbaru 

Polwan Polresta Pekanbaru Serahkan  Sembako ke Warga yang Belum Tersentuh Bansos

Polwan Polresta Pekanbaru menyalurkan  bantuan bagi warga masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial dampak Covid-19.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pihak  Polresta Pekanbaru bersama Pemerintah Daerah dan lembaga sosial secara bersama-sama menyalurkan bantuan bagi warga masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial dampak Covid-19.


Kegiatan pemberian bansos yang merupakan program Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH ini dilaksanakan secara berkelanjutan di masa pandemi covid-19.

Sasaran bansos Polresta Pekanbaru melalui tangan lembut Polwan kali ini menuju ke kediaman Safril Nasution (53) yang mempunyai 5 orang anak dan 2 orang cucu.

Safril tinggal bersama anak dan cucunya di  Jalan Riau Baru RT 06/03 Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki. Safril berdiam menumpang di rumah papan berlantaikan tanah milik warga setempat. Sementara untuk biaya hidup sehari-hari berkebun.

 

Kemudian sasaran berikutnya, adalah kediaman Renny br Marbun, seorang janda yang bekerja sehari-hari mencari barang rongsokan untuk menghidupi 7 orang anaknya

Renny dan ketujuh anaknya tinggal di sebuah rumah papan yang berada di Jalan Riau Ujung Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki.

Bantuan selanjutnya, diserahkan kepada Karben Tumanggor yang tinggal di Jalan Riau Ujung Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki. Bapak beranak 3 ini tinggal di rumah papan milik warga sekitar. Di mana kesehari-hariannya bekerja berkebun sayuran yang dibantu istri dan tiga anaknya.

Bantuan yang diberikan Polresta Pekanbaru melalui Polwan-polwan cantik kepada ketiga keluarga ini berupa sembako dan juga beras.

"Tujuan pemberian sembako oleh Polwan Polresta Pekanbaru adalah untuk membantu dan meringankan beban warga yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya akibat dampak terjadinya wabah pandemi covid-19. Terutama warga yang belum tersentuh bansos agar warga yang terdampak tersebut dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-harinya," ungkap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH kepada wartawan, Rabu (03/06/2020).

Kegiatan pemberian bantuan sosial tersebut, ulas Kapolresta, telah menjadi program yang berkelanjutan di masa pandemi covid-19. Program ini juga merupakan upaya hadirnya Polri khususnya Polresta Pekanbaru di tengah-tengah masyarakat dan membantu masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapai pandemi dan dampak dari covid-19

"Semoga dapat meringankan beban warga yang terkena dampak pandemi covid-19 di Kota Pekanbaru," tutur Nandang. (Rls/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar